Jambu Biji, Buah Murah Yang Menyehatkan

Tahukah Anda bahwa untuk sehat itu memang tak harus mahal, bahkan bisa gratis. Anda bisa memanfaatkan jambu biji untuk sehat. Betul, buah satu ini memang buah hanya sekedar buah, tapi manfaat buah jambu biji sudah tdiakd iragukan lagi terutama untuk mengatasi masalah sembelit. Buah satu ini memiliki kandungan vitamin A, B dan juga C, selain itu buah ini juga kaya dengan serat dan mineral. Anda bisa mengkonsumsi jambu biji merah maupun putih dan istimewanya buah ini juga sangat terjangkau harganya dan mudah didapatkan. Berikut beberapa manfaat buah jambu biji untuk kesehatan:

1.Mengatasi sembelit
Kandungan serat yang tinggi pada buah jambu biji membantu pencernaan yang lebih baik. Selain itu mineral yang terdapat pada jambu biji juga baik untuk melinduni selaput membran mukosa usus sehingga masalah sembelit bisa diatasi dengan mudah.

2.Menjaga kesehatan kulit
Kulit yang bermasalah pastinya membuat Anda menjadi tidak percaya diri, namun hal ini bisa dicegah dengan mudah dengan mengkonsumsi jambu biji. Manfaat jambu biji juga sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit agar tetap sehat. Hal ini karena kandungan vitamin C yang baik untuk kesehatan kulit.

3.Mencegah dan mengatasi demam berdarah
Untuk mencegah dan mengatasi demam berdarah, Anda bisa mengkonsumsi buah jambu biji. Kandungan serat, mineral dan juga vitamin pada jambu biji sangat baik untuk meningkatkan kekebalan tubuh sehingga virus demam berdarah akan berkurang.

4.Menambah nafsu makan
Nafsu makan berkurang tentu nutrisi yang dibutuhkan tubuh tidak bisa terpenuhi, apalagi bila anak Anda mengalami penurunan nafsu makan. Manfaat buah jambu biji dengan kandungan vitamin B3 dan B6 akan membantu menambah nafsu makan baik pada orang dewasa maupun anak-anak.Untuk mendapatkan manfaat jambu biji maka Anda bisa mengkonsumsi daging buah tersebut secara rutin. Jangan mengkonsumsi buah jambu beserta bijinya karena biji buah jambu sulit dicerna oleh pencernaan. Jadi, untuk sehat dan terhindar dari berbagai penyakit Anda pun bisa lebih hemat dengan manfaat buah jambu biji.
Title : Jambu Biji, Buah Murah Yang Menyehatkan
Description : Tahukah Anda bahwa untuk sehat itu memang tak harus mahal, bahkan bisa gratis. Anda bisa memanfaatkan jambu biji untuk sehat. Betul, buah...

0 Response to "Jambu Biji, Buah Murah Yang Menyehatkan"

Posting Komentar