Manfaat Buah Pepaya

Buah pepaya sudah sangat akrab di kehidupan kita sehari hari. Hampir disetiap daerah di indonesia ada yang menanam pepaya. Pohon pepaya berasal dari daratan Amerika yaitu sekitar meksiko. Nama Latinnya Carica Papaya, dengan berbagai kandungan zat dimiliki membuat pepaya sangat banyak manfaatnya buat kehidupan kita. Rasanya yang manis membuat banyak orang yang menyukai buah ini. Buah yang belum matangpun juga bisa dimakan untuk dijadikan sayuran atau bisa juga dibuat manisan.
Kandungan zat yang dimiliki antara lain : enzim papain, alkaloid karpaina, psudo karpaina, glikosid, karposid, saponin, beta karotene, pectin, d-galaktosa, l-arabinosa, papain, papayotimin papain, vitokinose, glucoside cacirin, karpain, papain, kemokapain, lisosim, lipase, glutamin, siklotransferase.

Selain itu juga mengandung nutrisi antara lain: vitamin A, Vitamin B, Vitamin C, Vitamin E, Kalsium, Zat besi, Fosfor, Kalium, Protein,Karbohidrat, dan Protein.

Dari kandungan zat yang ada hampir setiap bagian dari pohon pepaya ada manfaatnya.

Manfaat buah pepaya  diantaranya:

Memelihara Kesehatan Mata
Dari dulu pepaya terkenal untuk menjaga kasehatam mata kita, kandungan betakarotene akan di konversi menjadi vitamin A yang sangat baik buah kesehatan mata. Penglihatan akan lebih tajam . Bila anda mengalami gangguan penglihatan maka rajin rajinlah mengkonsumsi buah ini.

Mengatasi Masalah Pencernaan
Buah pepaya mengandung serat dan enzim papain yang dapat mencegah sembelit dan gangguan pencernaan.

Mencegah Flu
Adanya vitamin c isa untuk memperbaiki sistem kekebalan tubuh

Menjaga kesehatan ginjal
Biji pepaya mengandungflavoid dan phenotic untuk menjagaginjal anda

Mencegah serangan jantung
Karena mengandung antiokssidan sehingga dapat mencegah oksidasi kolesterol

Antiradang
Kandungan papin dan chimopapain dapat meredakan peradangan dan mempercepat penyembuhan luka bakar

Kesehatan kulit
Vitamin A, C, dan  E dapat menyehatkan kulit

isi dari berbagai sumber
Title : Manfaat Buah Pepaya
Description : Buah pepaya sudah sangat akrab di kehidupan kita sehari hari. Hampir disetiap daerah di indonesia ada yang menanam pepaya. Pohon pepaya b...

0 Response to "Manfaat Buah Pepaya"

Posting Komentar