Sehat Dengan Kosumsi Bayam

Bayam merupakan salah satu sayuran yang baik bagi tubuh manusia, bayam juga sangat mudah dijumpai  dipasaran karena  tanaman ini mudah tumbuh disekitar kita. Bayam dengan nama latinAmaranthus spp  diyakini berasaldari daratan Amerika. Namun sekarang sudah dijumpai berbagai daerah. Harga bayam yang relatif murah sangat membantu buat kesehatan masyarakat kita.
Manfaat atau khasiat bayam dapat terlihat dari kandungan nutrisi yang dimilik. 
Nutrisi yang terkandung pada bayam dalam 100 g adalah sebagai  berikut:
Energi  36 kal
Karbohidrat 6,5 g
Protein 3,5 g
Lemak 0,5 g
Kalsium  267 mg
Besi 3,9 mg
Phospor  67 mg
Vitamin A  6090 IU
Vitamin B1  0,08 mg
Vitamin C 80 mg               
Serat 0,8 g
Air 86,9 g

Manfaat Bayam
  1.  Dapat mengontrol tekanan darah,  bayam mengandung asam folat yang bisa menurunkan tekanan darah sehingga aliaran darah bisa lancar, selain itu dapat  melemaskan pembuluh darah menjadi lebih lentur.
  2.  Mengurangi resiko penyakit jantung,  dengan mengkonsumsi bayam kesehatan jantung bisa ikut terjaga karena asam folat bisa melenturkan pembuluh darah jantung.
  3.  Mencegah kanker, kandungan antioksidan serta berbagai vitamin yang ada pada bayam akan menjaga tubuh dari resiko terkena kanker. Dengan menkonsumsi bayam resiko terkena kanker bisa berkurang 34 % , terutama pada kanker payudara , kanker rahim, kanker prostat, kanker kulit.
  4. Menjaga kesehatan Mata, kaya akan Vitsamin A sayur bayam sangat baik untuk menjaga kesehatan mata. 
  5. Dapat mencegah Anemia, anemia atau kekuangan sel darah merah dapat dicegah dengan rajin mengkonsumsi bayam, Hal ini karena bayam mengandung cukup banyak zat besi. 


Title : Sehat Dengan Kosumsi Bayam
Description : Bayam merupakan salah satu sayuran yang baik bagi tubuh manusia, bayam juga sangat mudah dijumpai  dipasaran karena  tanaman ini mudah tu...

0 Response to "Sehat Dengan Kosumsi Bayam"

Posting Komentar