Solusi Sehat dan Hemat dengan Manfaat Buah Anggur


Buah anggur, pastinya Anda sering mengkonsumsi buah satu ini. Rasanya yang manis bukan hanya enak dimakan tapi anggur juga memiliki manfaat yang sangat besar bagi kesehatan. Manfaat buah anggur disebabkan adanya beragam kandungan nutrisi yang lengkap pada buah tersebut.

Bebrapa kandungan nutrisi buah anggur diantaranya adalah karbohidrat,  gula, serat, protein, lemak, vitamin, kalsium, mangan, magnesium, fosfor, kalium, seng dan juga natrium. Beberapa vitamin yang terdapat pada buah anggur diantaranya adalah vitamin A, B1, B2, B3, B5, B6, B12, C,  dan vitamin K. Anggur kaya antioksidan karena adanya vitamin A dan C.


Manfaat buah anggur tidak lepas dari beberapa kandungan nutrisi didalamnya, Anda bisa mengkonsumsinya langsung atau dibuat jus anggur. Beberapa manfaat anggur untuk kesehatan adalah sebagai berikut:

  Mengatasi tekanan darah tinggi
Buah anggur mampu mengendalikan tekanan darah  dan juga membersihkan pembuuh darah dari timbunan lemak. Karena itu konsumsilah buah anggur secara rutin untuk mengurangi tekanan darah tinggi Anda dan juga mencegah timbunan lemak pada pembuluh darah.

  Mencegah pertumbuhan sel kanker
Jika Anda ingin terbebas dari penyakit kanker maka konsumsilah anggur. Kandungan antioksidan, reseveratrol, acutimissin, asam alegik dan juga senyawa petrostilbene pada anggur mampu menghambat pertumbuhan sel-sel kanker.

 Mencegah dan mengatasi jantung koroner
Kandungan senyawa fenol pada buah anggur mampu mencegah dan mengatasi jantung koroner. Manfaat buah anggur ini juga tidak lepas dari adanya resveratrol pada buah tersebut yang sangat baik untuk menurunkan risiko jantung koroner.

  Mengatasi  dan mencegah diabetes
Buah anggur mengandung mangan yang sangat baik untuk menjaga kadar gula dalam darah sehingga bisa mengatasi dan mencegah diabetes.

  Meningkatkan daya tahan tubuh
Antioksidan pada buah anggur membantu menjaga daya tahan tubuh karena radikal bebas. Beberapa manfaat buah anggur diatas bisa menjadi pertimbangan Anda untuk memilih buah sebagai salah satu cara menjaga kesehatan sekaligus untuk mencegah berbagai penyakit. Sehat dengan buah pastinya jauh lebih aman dan lebih hemat.
Title : Solusi Sehat dan Hemat dengan Manfaat Buah Anggur
Description : Buah anggur, pastinya Anda sering mengkonsumsi buah satu ini. Rasanya yang manis bukan hanya enak dimakan tapi anggur juga memiliki ...

0 Response to "Solusi Sehat dan Hemat dengan Manfaat Buah Anggur "

Posting Komentar