Manfaat Buah Nanas

Buah nanas mempunyai rasa yang manis dansedikit asam dan mempunyai kandungan air yang cukup. Nanas biasa tumbuh di daerah tropis dengan nama latin Annanas comosus berasal dari amerika latin Brazil. Di indonesia daerah yang banyak menanam nanas misalnya subang dan lampung. Buah nanas banyak mengandung nutrisi yang bermanfaat bagi tubuh kita. Kandungan nutrisinya antara lain: karbohodrat, protein, lemak, kalsium, Vitamnin A,C, fosfor, zat besi. Nanas juga memiliki enzim bromelain yang dapat melunakan daging.

Dengan kandungan nutrisi maka buah nanas memiliki manfaat bagi tubuh yaitu

Sebagai anti oksidan
Kandungan vitamin C dan A yang cukup tinggi akan membantu tubuh menolak raidal bebas yang bisa memicu terjadinya sel kanker.
Memperlancar Pencernaan 
Buah nanasjuda meiliki kandungan serat sehingga dapat membantu pencernaan dan bisa untuk mengatasi sembelit
Mengurangi Peradangan
Nanas memiliki enzin bromelain yang dapat mempercepat penyembuhan luka dan peradangan dalam tubuh.Bromolein juga dapat membantu menyeimbangkan asam urat dalam darah.
Membantu mengatasi masalah saluran kemih 
Mineral seperti tembaga, magnesium, kalsium, kalium dan fosfor hadir dalam nanas yang sangat penting untuk kesehatan perempuan, mereka membatasi risiko kanker dan cacat lahir. Konsumsi secara teratur jus nanas membantu untuk menyembuhkan masalah yang disebabkan oleh perawatan kanker. Jus nanas memecahkan infeksi saluran kemih dengan properti diuretik.
Title : Manfaat Buah Nanas
Description : Buah nanas mempunyai rasa yang manis dansedikit asam dan mempunyai kandungan air yang cukup. Nanas biasa tumbuh di daerah tropis dengan na...

0 Response to "Manfaat Buah Nanas"

Posting Komentar