Rahasia Buah Salak Untuk Kesehatan Anda



buah salak
Buah Salak
Banyak orang yang suka dengan buah salak, namun mereka tidak mengetahui apa saja manfaat buah tersebut. Salak adalah buah yang sering dijumpai dan harganya relatif terangkau. Buah salak mengandung serat yang cukup tinggi dan pastinya jauh lebih baik dibandingkan dengan buah lain. Salak juga mengandung gizi yang banyak sehingga Anda bisa mengkonsumsinya untuk mencukupi kebutuhan gizi dalam tubuh. Buah salak mengandung sodium, karbohidrat, protein, lemak, vitamin B1, B2, B3, B5 dan B6. Selain itu salak juga mengandung vitamin C, kalsium, besi, mangan, magnesium, tembaga, tirosin dan masih banyak lagi kandungan gizi pada buah ini.
Dengan banyaknya kandungan gizi dari salak tentu manfaat buah satu ini juga cukup banyak bagi kesehatan Anda.
Di Indonesia sendiri buah salak memang cukup banyak jenisnya, ada sekitar 30 jenis salak yang ada di Indonesia dan bisa dikonsumsi. Sayangnya hanya sebagian orang saja yang mengetahui bahwa salak mengandung banyak gizi. Orang beranggapan salak hanyalah buah biasa yang cocok untuk konsumsi kapan saja, namun nyatanya buah ini memang sangat baik untuk menjaga kesehatan dan juga mencukupi kebutuhan gizi Anda.

Berikut beberapa manfaat salak untuk kesehatan Anda:
     Mengatasi diare
Buah salak mengandung serat yang cukup tinggi yang baik untuk mengatasi diare, Anda bisa mengkonsumsi salak saat mengalami diare.
     Mengatasi obesitas
Untuk mengatasi masalah kegemukan atau obesitas, Anda bisa mengkonsumsi salak karena buah ini mengandung serat yang cukup tinggi. Manfaat buah salak yang mengandung banyak serat ini sangat baik untuk penurunan berat badan. Dengan mengkonsumsi buah salak secara teratur maka obesitas bisa berkurang dan hal ini akan mencegah penyakit diabetes, jantung dan juga stroke.
      Mengobati sakit mata
Salak mengandung betakaroten yang baik untuk menjaga kesehatan mata. Saat Anda mengalami sakit mata, Anda bisa mengkonsumsi buah salak. Kandungan betakaroten dalam salak jauh lebih tinggi dibandingkan buah-buah lainnya yang juga mengandung betakaroten. Manfaat buah salak untuk mengatasi sakit mata ini sangat efektif dan aman.
Title : Rahasia Buah Salak Untuk Kesehatan Anda
Description : Buah Salak Banyak orang yang suka dengan buah salak, namun mereka tidak mengetahui apa saja manfaat buah tersebut. Salak adalah bua...

0 Response to "Rahasia Buah Salak Untuk Kesehatan Anda"

Posting Komentar