Inilah Alasan Mengapa Durian Sangat Baik Untuk Kesehatan Tubuh

Apakah Anda suka dengan buah durian, atau Anda alergi dengan buah satu ini? Buah durian memang sangat lezat dan aromanya emmang sangat khas. Bagi pecinta buah durian, Anda tidak salah memilih buah ini karena durian adalah buah yang menyehatkan. Manfaat buah durian dikarenakan kandungan beberapa nutrisi penting didalamnya. Buah durian mengandung karbohidrat, serat, kalsium, protein, asam folat, magnesium, zat besi, tembaga, vitamin C, niacin, riboflavon dan juga kalium. Selain itu buah durian juga mengandung gula dalam jumlah yang cukup banyak sehingga tidak cocok dikonsumsi oleh ibu hamil maupun penderita diabetes.
Namun, bagi Anda yang tidak memiliki keluhan penyakit diabetes ataupun tidak sedang hamil, Anda bisa mengkonsumsi durian dan mengambil beberapa manfaat buah satu ini. Dibandingkan dengan buah lainnya, harga buah durian memang jauh lebih mahal apalagi jika sedang tidak musim buah tersebut.


Berikut beberapa alasan mengapa buah durian sangat baik untuk kesehatan Anda:

  Kandungan forfor dan zat besi yang tinggi

Kandungan fosfor dan juga zat besi pada buah durian 10 kali lebih banyak dibandingkan pada buah pisang sehingga sangat baik untuk memenuhi kebutuhan zat besi maupun fosfor yang dibutuhkan oleh tubuh.

  Kandungan protein lembut yang tinggi

Bukan hanya kaya dengan zat besi dan fosfor, namun buah durian juga mengandung protein lembut yang tinggi. Manfaat buah pisang dengan protein ini sangat baik untuk pria yang ingin membentuk otot lebih bagus.

  Kaya antioksidan
Buah durian kaya dengan vitamin C sehingga menjadi sumber antioksidan yang cukup baik untuk menangkal beragai jenis penyakit. Selain manfaat buah durian yang kaya antioksidan ini juga membantu menghambat penuaan dini.

  Mengatasi beragai macam penyakit

Ada banyak manfaat durian yang bisa Anda dapatkan untuk mengatasi dan mencegah beberapa jenis penyakit diantaranya anemia, pembengkakan, kadar gula tinggi, penyakit kuning, infeksi pada kuku dan juga mengatasi migrain.

Manfaat buah durian memang banyak, namun jangan mengkonsumsi berlebih karena buah ini juga memiliki efek panas jika dimakan berlebihan.
Title : Inilah Alasan Mengapa Durian Sangat Baik Untuk Kesehatan Tubuh
Description : Apakah Anda suka dengan buah durian, atau Anda alergi dengan buah satu ini? Buah durian memang sangat lezat dan aromanya emmang sangat kh...

0 Response to "Inilah Alasan Mengapa Durian Sangat Baik Untuk Kesehatan Tubuh"

Posting Komentar