Jangan Sampai Tubuh Kita Kekurangan Air Putih

Tubuh manusia sebagian besar terdiri dari air, maka rajin rajinlah anda mengkonsumsi air. Air yang baik adalah air putih mineral.  Bila kita amati tubuh kita akan selalu mengeluarkan cairan baik itu berupa keringat atau air seni.  Walaupun kita tidak terlalu banyak mengkonsumsi air tetapi tubuh kita tetap akan mengeluarkan cairan sebagai sisa dari metabolisme tubuh.  Apa jadinya bila tubuh kita kekurangan air,  tentunya metabolisme akan memaksa penyerapan air dari berbagai zat lain dalam tubuh misalnya darah kita. Akibatnya darah akan mengental dan kerja jantung akan lebih keras untuk memompanya.

Lalu berapa kebutuhan air bagi tubuh manusia? Ada yang bilang cukup minum 8 gelas sehari, menurut penelitian lainnya kebutuhan air seseorang tergantung dari berat badannya. Semakain berat seseorang maka semakin banyak konsumsi air yang diperlukan.

Bagi anda yang mempunyai riwayat darah tinggi konsumsi air harus selalu dijaga, saya sendiri merasakannya apalagi bagi yang suka makan yang asin atau banyak mengandung garam. Misalnya mie instan atau telor asin dan ikan asin. Garam bersifat menyerap air maka kandungan air dalam darah akan berkurang. Akibat dari itu kepala anda akan semakin pusing atau senut senut, hal ini saya alami sendiri. Bila minum air putih rajin setiap pagi 1 sampai 2 liter anda bisa terjaga dari rasa pusing ini, air akan memperencer darah sehingga  sirkulasi darah keotak akan bisa lancar.

Minum air putih dipagi hari sangat dianjurkan karena kondisi perut dalam keadaan kosong, air akan membantu membuang racun, lemak dan zat alainnya sisa metabolisme melalui urine. Walaupun tidak merasa haus di pag hari tetapi harus anda lakukan untuk membersihkan usus  setelah bekerja seharian, Biasanya kita akan merasakan ingin buang air kecil setelah minum air yang banyak dipagi hari.  Jadi racun yang ada akan terbawa oleh urine kita.

Selain itu juga sel sel darah merah akan terangsang untuk tumbuh lebih cepat dan ini akan membuat anda lebih berenergi. Kekurangan air putih atau dehidrasi  juaga akan mengakibatkan kinerja ezim pada lapisankulit tidak bekerja secara optimal akibatnya kulit akan semakin  buruk, kulit akan kering dan kasar.


Fungsi air juga sangat dibutuhkan untuk kinerjaginjal kita. Tugas ginjal adalah untuk menyaring darah kita dari racun. Darah yang kekurangan air alias kental akan mempersulit kerja giinjal dan ini membuat racun akan menumpuk pada ginjal. Jangan sampai kita mengalami kerusakan ginjal.  Bila urine kita terlihat keruh ini tandanya metabolisme kita kekurangan air, maka jangan tunda minum air putih walaupun tidak terasa haus. 
Title : Jangan Sampai Tubuh Kita Kekurangan Air Putih
Description : Tubuh manusia sebagian besar terdiri dari air, maka rajin rajinlah anda mengkonsumsi air. Air yang baik adalah air putih mineral.  Bila k...

0 Response to "Jangan Sampai Tubuh Kita Kekurangan Air Putih"

Posting Komentar